loader
Aug 2021

Raih Medali Emas, Greysia-Apriyani Dihadiahi Rumah di PIK 2

Raih Medali Emas, Greysia-Apriyani Dihadiahi Rumah di PIK 2

Direktur Utama PIK2 Nono Sampono, Minggu (22/8), menyerahkan dokumen kepemilikan unit rumah di cluster Pasir Putih Residences masing-masing 1 buah kepada ganda putri terbaik Indonesia itu.

Kedua atlet bulutangkis ini akan memperoleh 2 unit rumah 2 lantai berukuran 6x15 m dengan view menghadap danau dan clubhouse, seharga Rp3,55 miliar. Total hadiah bagi kedua srikandi Indonesia ini adalah sebesar Rp 7,1 Miliar.

Pelatih Eng Hian yang berjasa melatih ganda putri Indonesia juga kebagian. Dia diganjar satu unit rumah 2 lantai di cluster California PIK2, berukuran 4,5x10m, senilai Rp 1,3 miliar.

"PIK 2 yang merupakan mahakarya Agung Sedayu Group dengan Salim Group, turut merasa bangga terhadap Greysia Polii/Apriyani Rahayu, juga kepada Eng Hian. Kedua Srikandi ini telah meraih medali emas di Olimpiade 2020 di Tokyo lalu," kata Nono Sampono, Direktur Utama Agung Sedayu Group, dalam keterangannya di acara Persembahan Pahlawan Emas Olimpiade, Minggu (22/8/2021).

Ia menjelaskan pihaknya juga berencana membentuk sebuah Perkumpulan Bulutangkis PB PIK2 lengkap dengan gedung bulutangkis berkapasitas 20 lapangan yang dilengkapi oleh tribun penonton sehingga layak digunakan sebagai lokasi kompetisi tingkat nasional maupun internasional. Ini yang bertujuan untuk mendukung program PBSI mencetak bibit-bibit unggul, calon-calon juara yang akan mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Pemain-pemain senior nasional juga diharapkan akan bergabung sebagai pelatih di PB PIK2 ini, salah satunya adalah Eng Hian.

"Pusat olahraga yang rencananya akan menjadi rumah bagi PB PIK2 juga akan dilengkapi kolam renang, lapangan tenis, basket, dan futsal, untuk memenuhi kebutuhan para atlet dan masyarakat sekitar. Terletak di tepi danau serta berseberangan dengan TownHub dan kawasan rumah milenial. Tentunya diharapkan akan membawa manfaat sebesar-besarnya bagi kesehatan masyarakat sekitar dan juga kemajuan prestasi olahraga Indonesia," ungkap Nono.

Ungkapan Rasa Syukur

Greysia/Apriyani tidak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas semua dukungan mereka terima.

"Puji syukur kepada Tuhan yang sudah memberikan berkat ini. Kami sangat berterima kasih kepada semua yang sudah ambil bagian dalam mendukung kami, mendukung prestasi olahraga Indonesia. Apresiasi dari PIK 2 ini benar-benar di luar ekspektasi kami. Kami tidak pernah berpikir tentang apa yang akan kami dapat, jiwa kami hanya bagaimana membuat prestasi untuk negara ini," ungkap Greysia sambil berkaca-kaca.

"Terima kasih untuk apresiasi ini untuk kami. Saya merasa haru dan bangga karena ternyata orang Konawe, daerah yang terpencil, bisa mendapatkan hadiah yang sangat luar biasa," sambung Apriyani seraya menahan tangis.